Jumat, 07 September 2007

Hipotesa Bubuk Lada putih Burung Pelikan

Pada dasarnya burung pelikan itu burung air besar dengan kantong di bawah paruh burung. Burung pelikan mempunyai 2 kaki yang terdiri dari 4 jari yang berselaput.

Burung pelikan warna putih mempunyai cara makan yang khas, disebut "kelompok meng-ikan". Caranya begini, mereka (burung pelikan)membuat barisan untuk mengejar sekelompok ikan kecil di perairan yang dangkal lalu menyekop ikan-ikan itu. Ikan besar ditangkap dengan ujung paruh, di lempar ke udara lalu ditangkap kemudian dimasukan ke kerongkongan.

Burung pelikan itu ada kalanya mengkonsumsi makanan selain ikan, sebenarnya burung pelikan itu predator opurtunis dan selagi ikan-ikan membentuk bagian terbesar dari lemaknya untuk menjadi makanan utama di mana burung pelikan bersarang, burung-burung ini cukup siap makan makanan apa saja yang tersedia.

Burung pelikan itu tipe sosialis yang suka berteman, mereka hidup berkolonial, di mana jantannya mengumpulkan material sedangkan betinanya menimbun membentuk struktur yang lebih simpel.


Nah, dari data singkat di atas, kami masih belom menemukan apa hubungannya bubuk lada putih sama burung pelikan. Paling-paling kesamaannya dua-duanya sama-sama warna putih.
Kalau dilihat dari data di atas, mungkin produk ini mengasosiasikan diri mereka sebagai burung pelikan, di mana cara kerjanya terbagi menjadi dua.
Ada yang mengumpulkan bijih-bijih lada (material) dilanjutkan dengan penghalusan bijih tersebut sehingga menjadi bubuk lada (struktur yang lebih simpel)
Tapi yang jelas kayanya ada sesuatu di balik ikon burung pelikan pada kemasan bubuk lada putih ini.

Tidak ada komentar: