Jumat, 21 September 2007

Hipotesa Kecap Cap Zebra

Setelah beberapa saat saya research di internet, inilah beberapa hal yang saya dapat mengenai Kecap cap Zebra ini..

Kecap cap Zebra adalah kecap yang konon katanya masih dibuat dengan handmade, yang pusat produksinya ada di Bogor. Sebagai market leader di Bogor, kecap ini cukup terkenal di Bogor. Bahkan saya sempat membaca di sebuah blog yang memuat resep-resep, sempat menulis bahwa ada resep yg harus dibuat dengan kecap ini, kalau nggak rasanya tidak akan sesedap seharusnya.. hahaha sampe segitunya ya?

Lantas, harga kecap ini sepertinya tidak berbeda jauh dengan harga kecap-kecap pada umumnya di jakarta, mungkin agak sedikit lebih murah dibandingkan dengan kecap ABC. Kemasan kecap zebra ini terdiri dari 2 bagian, bagian atas dan bawah. Dua-duanya masih dibuat dengan pewarnaan monokrom; mungkin supaya hemat biaya.. hehehe

Kemudian, saya pikir, pikir, pikir, kenapa dia pake lambang zebra ya? Saya search di google untuk infonya tapi ternyata ga ada, terbatas banget.. Dan bingungnya, kenapa kecap di Bogor malah pake lambang Zebra yang konon katanya binatang dari Afrika?? Tapi kemudian saya teringat kalo di dekat2 Bogor banyak kebun binatang, Ragunan dan Taman Safari; dan di Bogor sendiri terdapat Kebun Raya Bogor.. hehe mungkin dia mencoba untuk menjual kecapnya ini dengan mengambil seekor spesies dari obyek wisata terkenal yg di sekitar Bogor, sebagai kota asal kecap ini. Untuk masalah mengapa mengambil kuda zebra, mungkin karena kecap kan warnanya item, jadi akhirnya dipake lah zebra, supaya kompak dengan warna kecapnya.. hahahaha Ya mungkin saja, namanya juga masih hipotesa dan terkaan..

Oh ya, sebagai informasi saja, zebra yang digunakan di sini adalah zebra jantan.. Bagaimana membedakannya tanpa melihat genitalnya? Zebra jantan memiliki kulit dengan latar belakang putih dan garis hitam, sedangkan yang betina adalah sebaliknya..

sumber info:
http://klewung.blog.com/2007/7/
http://label.blogombal.org/2007/03/01/kecap-bergaris/

Tidak ada komentar: